[Sharing] Cara Nyari Listingan Property (1)

Standard

Buat teman-teman yang baru bergabung sebagai agen properti biasanya bingung, gimana caranya supaya bisa dapat listingan

Disini saya akan menuliskan pengalaman pribadi saya. Tentunya cara setiap orang pasti berbeda, namun semakin banyak kamu mengetahui strategi dan cara dari banyak orang maka tentu akan semakin baik asal kamu bisa memfilter sendiri mana yang cocok dan nyaman untuk kamu lakukan yah

Awal join, seperti yang saya cerita di kisah saya sebelumnya (klik disini) saya ga serius menjalankannya, namun saya tetap melakukan loh yang di ajarin Leader saya.

Waktu saya baru join kantor Brighton Tanjung Duren, kantor mengadakan program canvasing ke beberapa area untuk mencari listingan. Ada beberapa wilayah yang dipilih untuk dikelilingi dan di bagi dalam beberapa grup. Saya ikut grup Leader saya yaitu David, kita canvasing ke area Tomang. Waktu itu kita ber4, semuanya timnya David

Kita parkir di suatu tempat, kemudian kita jalan kaki bareng-bareng keliling dari rumah ke rumah, ketok rumah satu per satu, memperkenalkan diri bahwa kita adalah agen property, lalu memberikan flyer (waktu itu flyer untuk join brighton), dan menanyakan serta memberi info jika ada kebutuhan property bisa hubungi saya…. sambil kasih flyer plus kartu nama

Itu pertama kali saya lakukan canvasing. Ngeri bangetttttt… tapi mau gak mau harus di lakukan, karena leader kita udah nyontohin dan nyuru kita gantian ketok pintu rumah orang dan lakukan seperti yang dia lakukan

Sambil kita fotoin rumah-rumah yang ada FSBO-nya (penjelasan FSBO ada di klik disini)

Dari hasil keliling, dapat beberapa nomor telpon owner dan si David leader saya dapat beberapa titipan listing dari orang-orang yang dia ajak bicara saat ketok rumah satu per satu.

Ngeliatin si David canvasing kayaknya enak banget dan gampang aja mengalir obrolan, namun saat saya dan teman-teman baru lakukan, kita udah ngeper duluan sih ya 😀 jadinya ga bisa ngomong banyak dan gak dapat titipan satupun.

Tapi kita dapat beberapa listing dari rumah fsbo, nah setelah sampe kantor, nomor telpon owner tersebut kita bagi-bagi, lalu kita telponin untuk kita tawarkan bantuan untuk memasarkan propertynya

Demikianlah pengalaman saya waktu nyari listingan properti pertama kali melalui canvasing

Semoga menginspirasi

Jika ada pertanyaan atau ada yang mau didiskusikan silakan komen yah atau kontek saya di WA saya 0855.7535.999

atau DM ke ig saya di : https://www.instagram.com/brightonpropertyadvisor/

 

 

Leave a comment