Me…I…Myself :)

Page

Hai…hai…

Thanks for visiting my blog 🙂

Sebenarnya ini bukan blog pertama tentang daily life saya. Jaman dulu banget, tahun 2006 sy udah pernah nge-blog juga tapi sy lupa link-nya yang mana karna dulu bikinnya di blogspot. Trus pernah jg bikin di Friendster…tau Friendster ngga? kalo yang tau pasti kamu seumuran saya deh, hehehe…. angkatan jaman2 dulu gitu, tapi saya bangga loh, jaman dulu aja udah sosmed-an :D, belom tentu semua orang pada maen sosmed di jaman itu. Cieee udah kaya puluhan tahun yang lalu aja yah padahal mah itu tahun 2006an wkwkwk…

Ok, back to Friendster, jadi Friendster itu semacem Facebook, jaman dulu Facebook belom lahir, yang ada cuma Friendster dan Myspace. Friendster lebih banyak orang Asia yang maen, sementara Myspace banyakan bule, jadi sy lebih aktif di Friendster saat itu. Nah Friendster (FS) nyediain blog untuk kita curcol2 gitu deh… kalo di FB mgk setara dengan notes, tp menurut saya khusus utk blognya kerenan FS, salah 1 nya adalah setiap kita ngepost tulisan, maka seluruh friend kita akan di notif, seru yah 🙂

Dulu saya setiapppp hari pasti update blog FS saya. Setiap kejadian kayaknya adaaa aja yang mau di ceritain, seru banget rasanya. Waktu itu anak-anak sy masih pitik2, baru umur 3th dan 4th, jadi dari keseharian mereka aja udah banyak banget cerita yang bisa di post. Selain itu waktu itu sy masih ngajar di BINUS, wah… sama kaya punya anak yah..tapi ini jumlahnya banyakkkk… anak 2 aja udah banyak cerita apalagi anak ratusan, hahaha… Makanya dulu itu nge-blog sehari bisa 2-3 kali. Dan temen2 FS saya pada nunggu2 tulisan saya katanya sih hahaha… malah ada 1 yang bilang jadi pengen ikutan ngeblog karna sering baca tulisan saya 🙂

Mungkin jg emang pada dasarnya saya demen cerita kali tapi saya termasuk introvert (tapi menurut temen2 sy gak introvert) gak tau deh, tp saya emang lebih nyaman cerita dalam bentuk tulisan daripada curcol ke temen2 secara live begitu

Tuh kan jadi panjang, baru juga ceritain blog FS hahaha

Jadi intinya saya sedih banget, krn begitu ada FB, FS jadi mati kutu, ga bisa saingin FB, trus dia tutup deh… sebenernya sebelom tutup dia notif kita2 yang punya blog, dia ksh tau suruh backup krn sebentar lagi mau di tutup semuanya, cuma saya lupaaaa…….. jadi ya udah ilang deh 😦 padahal seru banget cerita2 di situ, setiap hari adaaaaa aja kejadian yang menarik yang bisa saya tuliskan. Bukan cuma anak2 dan mahasiswa, tapi kejadian di pasar, di jalanan pun bisa saya tuangkan dalam bentuk tulisan. Seru banget rasanya… 🙂

Tapi itu semua sudah berlalu, sejak FS tutup saya gak pernah nulis lagi… eh pernah sih pake blogspot, seperti yang udah saya bilang di atas, tp sy lupa linknya hahaha… lagian isinya gak banyak, krn udah kurang semangat nulis…. hmmm…. atau,… bisa jadi juga karena waktu itu udah pindah kerja, di kantor lama saya banyak waktu senggang, kerjaannya enak banget gak ngapa2in hahaha… di kantor baru saya harus belajar sesuatu yang totally baru, technical coy!!!! kerjaan yang biasanya di pegang oleh laki2. Di situ tuh saya sering banget di panggil bapak Della di email oleh user2 saya 😦

Terus saya juga pernah bikin blog di domain sendiri, jadi bikin subdomain khusus untuk nulis blog, tapi… begitu pindah2an hosting, beuhhhh ribeud beud beuddd…. jadi gak inget ngebackup itu blog :(, soalnya domain saya saat itu ada buanyaakkk…. 7 mah ada kali, semuanya harus di lakukan manual backup dan restore, cape!
Eh…btw kelewat lebay gak sih 7 aja di bilang buanyaakkkk wkwkwk….

Berbekal pengalaman-pengalaman itulah akhirnya saya memutuskan jika mau bikin blog lagi gak mau pake domain sendiri lah, pake yang punya wordpress aja, karna data udah pasti aman damai sentosa hahaha… ga kudu pindah2an, dan space nya juga gedeeeee……. that’s why I love wordpress :*. thanks WP :*

Oke deh… jadi panjang amat sih ah…

Back to me, my and myself…

Jadi saat ini saya udah gak ngantor, saat ini saya jalanin bisnis Franchise Online Store, kalo pengen tau bisa liat di personal web saya di http://dellarosa.org dan saya juga lagi ada plan ini dan itu sama temen2 saya 🙂 mudah2an semua segera terealisasi. Aminnn (doakan yah)

Oia sekalian sy juga mau cerita kenapa saya bikin lagi blog daily life saya, ini karena 1 temen saya tuh, postingan2 di FBnya fun, lucu dan menghibur banget. Baca-nya gak bosen dan justru jd hiburan di kala suntuk. Baca gaya2 tulisan dia enak banget, dan secara gak sadar kayaknya membangkitkan semangat nulis saya lagi. Trus saya ada cerita ke dia tentang hal ini, eh dia tantang saya untuk bikin cerita setiap hari minimal 1 cerita setengah folio. Omaigaaatttttt saat itu saya gak yakin bisa terima tantangan dia, krn otak udah butek, udah gak selancar dulu kalo cerita di blog, lagian udah gak ngajar dan anak2 udah pada gede jadi serasa kekurangan bahan cerita. Tapi di pikir-pikir lagi, dulu aja kejadian di pasar bisa jadi cerita menarik di blog saya, berarti sebenarnya semua kejadian yang kita alami bisa di tuliskan dong…. jadiiiiii…. saya memutuskan untuk start nulis lagiiii… horeeee….

Semoga bisa konsisten yah 😉

Oia saya bakalan lebih semangat lagi kalo banyak komen2, hehehe… so do not hesitate to comment yah… tapi pastinya yang netral dan gak mengandung sara yah…

Ok??

Thanks all

C u all on my blog post :*

 

Della Rosa
Jakarta, 15 Januari 2016 16.37

 

Advertisements