Limiting Beliefs – Kisah Nyata saya :)

Standard

limiting belief

(picture source :ย http://agilityleadershipcoaching.com/to-lead-like-a-champion-conquer-your-limiting-beliefs/)

Judulnya menarik banget kan? ๐Ÿ˜‚
Padahal mah..ya memang menarik hehehe…
Tadi malam, sekitar jam 8an malam ketika saya sedang makan malam, anak sy yg kls 9 gak mau ikut makan.. dia blg cici lg stress nih… ada soal math yg dia ga bisa..
Saya krn lg lapar (maklum kan plg dari olahraga hehehe) blg dia, yuk kt makan dulu aja lah kerjainnya ntar aja.. ntar mami bantuin (berasa jago krn dulu wkt SD matematika adalah pelajaran favorit saya)
Tapi… tetep dia ga berkutik, stress bener dia sambil mandangin soal sambil dia googling nyari2 soal serupa di internet
Saya, ya lanjut makan lah.. laper hahaha…

Kelar makan sy liat soalnya….pas liat soalnya…otak sy lgs blg “elu ga bisa kerjain soal beginian!”
Liat soalnya aja sy udh males… puyeng!
Dari dulu sy plg ga suka dan ga bisa matematika yg topiknya tentang rumus bangun (limiting beliefs).. krn sy ga suka ngafalin (lagi2 limiting belief).. dan rumus2 itu kan pake hapalan kan? Walaupun ga usah di hapalin jg gpp toh skr banyak di inet.. tp sy rasanya ogaaahhh banget nyari tau cara itungnya
Karna soalnya bukan soal sederhana yg tinggal masukin rumus beres tp hrs tau jalannya…

Beda kalau soal cerita yg kerjainnya pake logika. Nah!!! Saya dah itu mah… krn ga ada yg musti di hapalin cm perlu mikir aja pake logika.. buat saya matematika spt itu yg menyenangkan… pas ulangan ga usah belajar pun pasti bisa kalo logika kt jalan

Back to topik…
Sy sbnrnya udh malessssss nyariin jawabannya, tp ngeliat dia memelas sy ga tega juga..
Tp sy emang ga niat banget utk cari jwbnnya jd pake short cut lah.. sy send ke grups sisters, krn ade sy pinter biasanya ๐Ÿ˜‚ trs sy send jg ke 2 temen yg pinter2.. berharap banget ada yg bantu jawab ๐Ÿ˜€

Apa daya, sisters lg pd males mikir udah ngantuk katanya ๐Ÿ˜‘ sementara 1 teman lg sibuk urus si bontotnya, 1 lg ga baca2 wasap ๐Ÿ˜‘

Hmm… akhirnya sy utak atik ampe panas otak.. pdhl baru jg 10 menitan wkwkwk.. yg ada sy jd mabok!
Trs sy blg ke suami saya, kamu aja nih kerjain kan kamu pinter yg gini2an #modus
Tp dia lg sibuk nonton incidius, jd dia suru sy aja yg kerjain ๐Ÿ˜‘

Bah!
Males bangeettt hati lgs blg “lu mah ga bs ginian… susah kan? Puyeng tau..”
Tp sisi keibuan sy blg “kasian tuh anaklu, masa tega sih?”

Akhirnya yg putuskan bahwa sy harus cari jawabannya dan hrs dapet!
Cari..cari..cari… waduh udh jam 11 malem… mana blm nonton video utk di sharing lagi.. gawat dah…
Tp otak sy entah kenapa tetep nyuru sy nyari jawaban dan harus dapet jawabannya

Akhirnya stlh bbrp web sy baca2in, mulai sy tau pola nyari jawabannya dannn beruntung bangettt sy nemu web yg ada contoh soal yg hampir mirip.. gak mirip 100% paling mirip 70% tp otak sy udh tau gmn cara simulasiinnya spy bs cari jawabannya
Dannnn berhasiiillll
Yeaaayyy!!!

Seneng banget.. bangga dan puas rasanya. Lgs sy ksh anak saya dan dia pun hepi deh…

Moral of the story :
Ternyata limiting belief bs di kalahkan oleh sifat keibuan, #eh ๐Ÿ˜‚ oleh sikon yg mendesak…
Saya jd inget cerita ttg ibu yg mau makan kecoak demi anak nya…

Kesimpulan :
Jadi salah 1 cara ampuh membuang limiting beliefs ya berada di kondisi kepepet.. tp tentunya kita ga mau dong yah berada di kondisi kpepet baru action.. ga enak banget…

Yang benernya adalah saat kita dalam kondisi baik kita berusaha pelan2 buang limiting beliefs kita… caranya gmn?

Besok yah ๐Ÿ˜‰
Dah subuh skr

Good night

Note : inilah soal math yg bikin sy puyeng… soal no.5c yg td sy cari jawabannya
contoh soal segitiga kongruen
Thanks in advance

 

Postingan ini saya copas dari FB profile saya yang ini:

Yuk kita temenan di FB:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s