Reticular Activating System

Standard

subaru outback

Reticular Activating System
Suatu hari ketika lg di jalan tol temen saya ngeliat mobil melintas di jalan tol, liat body nya si mbl…. temen saya demen banget… buru2 dia kejar tu mobil pengen tau itu mobil tipe apa sih koq selama ini blm pernah liat? Ternyata itu adalay mobil Subaru Outback.. lgs dia ingetin dan pulang2 dia lgs googling…
Spec-nya, warna-nya dan harganya
Dia demen banget.. lagian kata dia belom banyak yg punya krn dia baru kali ini ngeliat si outback tapi harganya mahal bowk 😀 duitnya belom cukup utk beli… tp demen bener kepengeeennn banget bisa kebeli tuh mobil
Sejak hari itu dia rajin searching tentang si outback, apa kelebihan dan kekurangannya
Kira2 seminggu kemudian dia blg ke saya, kata dia “koq skr banyak sih mobil Subaru Outback di jalan raya? Gw udh nemu 4x dalam minggu ini! Padahal sebelomnya rasanya ga pernah liat deh….”

Pernah ngalamin hal yang sama? 😊
Itulah yg di sebut RAS (Reticular Activating System)
RAS adalah bagian dr otak kita yg memfilter info2 apa aja yg penting buat kita dan dari situ dia akan bikin pola..
Karena ada banyaaaaakkkkk banget hal/kejadian/sesuatu yg terjadi dalam 1 hari dan tentunya otak kita tdk akan sanggup menampung semuanya.
Hanya yang relevan dengan fokus/apa yg menarik buat kita saja lah yg bs masuk ke otak bawah sadar kita
Itulah kerjanya RAS

Ternyata kita bs memanfaatkan RAS untuk mendapatkan apa yg kita mau, karena hal2 yang lewat sortiran RAS kan masuk tuh ke bawah sadar, nah kalau sdh masuk ke bawah sadar maka akan lbh gampang kita dapatkan karena otak manusia sebagian besar di kuasai oleh alam bawah sadar (88%).
Itulah sebabnya orang yang di hipnotis gampang di manipulasi, krn otak bawah sadarnya dominan lagi di kerjain
Sebenarnya saat di hipnotis kita sadar koq… cm saat itu alam sadar kita seakan-akan lumpuh, jd yg berperan aktif adalah alam bwh sadar..
Sy bs berkata spt itu krn sy pernah ikut training hipnoterapi dan pernah kena di hipnotis saat role play

Jadi berdasarkan yang saya baca hari ini apapun yg masuk ke alam bawah sadar maka itulah yg akan terjadi krn secara tdk kita sadari si alam bwh sadar bekerja dan membantu kita untuk mewujudkannya. Dia akan mencari cara utk mewujudkan apa yg amat sangat kita inginkan (keinginan2 yg udh masuk ke bawah sadar tentunya)

Oleh karena itulah skr banyak org2 rajin melakukan visualisasi kan?? Membayangkan hal2 yg dia inginkan setiap malam (lbh sering lbh baik) supaya bs masuk ke alam bwh sadar.
Ketika sudah masuk ke alam bwh sadar maka effort kita utk mendapatkannya akan lbh mudah krn seolah-olah universe membantu kita mendapatkan yg kita inginkan.

Pernah dengar istilah mestakung? (Alam semesta mendukung) nah itu juga hasil penerapan dari memanfaatkan alam bwh sadar utk mencapai tujuan kita

Jadi, penting banget kan utk bisa memanage pikiran, terutama di malam hari krn pikiran2 yg ada di otak kita 30 menit sblm kita tidur akan mudah masuk ke alam bwh sadar kita

Pilihlan tontonan/bacaan/obrolan yg bagus2 sesaat sblm tidur atau jika Anda rajin akan lbh baik lagi jika anda menyempatkan diri utk visualisasi… dengan posisi spt meditasi bayangkan anda sudah mendapatkan apa yg anda mau…
Itu efektif sekali krn alam bwh sadar ga tau realita atau hayalan.. jd ketika kita memvisualisasikan terus menerus yg kt mau maka mestakung bisa terjadi 😊

Good night

=================================================

Postingan ini saya copas dari FB profile saya yang ini:

 

Yuk kita temenan di FB:)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s