You are responsible for your own success

Standard

Kemarin siang sy ngobrol2 dengan teman sekaligus partner bisnis saya yang baru… belum lama kenal dengan beliau tp saya melihat banyak hal2 positif dari beliau.. orangnya full energy, semangat dan passionnya ketara banget setiap kali dia berbicara…kaya berapi-api gitu 😀
Sejak saya tau quote ini “You are the average of 5 peoples around you”, maka sy kepengen banget punya banyak kenalan orang2 hebat supaya saya ikutan hebat 😀..

Saya merasa beruntung bs kenal dengan beliau krn sy jd ikutan semangat…
Terkadang ketika saya sendirian maka mood dan semangat saya suka down.. pdhl msh banyak rentetan impian saya yang belum tercapai
Terkadang msh terbawa sifat saat jd karyawan, maunya di rinciin suruh kerjain apa aja.. itulah yg namanya mental karyawan.. ga di suru ya ga kerja

Nah si teman ini orgnya gak spt itu, dia gak runutin ksh saya kerjaan suruh ini itu secara rinci… dia selalu ksh saya ide2 besarnya dan membiarkan saya utk mengembangkannya sendiri. Awal2 sy bingung juga kaya ga ada arah jelas..

Tp hari ini saya mulai menyadari bahwa sayalah yang bertanggungjawab 100% atas kerja dan komitmen saya krn disini kita partner.. dia bukan boss saya dan sy bukan karyawan dia
Obrolan hari ini pdhl bukan ke situ tujuannya tp dari obrolan hr ini setelah beberapa kali meeting bareng, saya baru “ngeh” bahwa saya lah yg harus memanage diri sendiri dan harus pro active!

Semalem sy cari tentang topik tersebut di youtube dan saya nemu video bagus cuma 15detik dari Paul Carrick Brunson.

Dia ada sebut 4 point yaitu :
1. Surround yourself with people who are more interested in getting result than being right –> kita disuruh bergaul sama orang2 yg jelas tujuan hidupnya (kurleb begitu terjemahannya) daripada bergaul sama orang2 bener tp ga jelas tujuan hidupnya

2. Have the courage to let friends go –> gak usah takut keilangan temen

3. Don’t celebrate your wins –> gak usah rayain kemenangan (sy msh penasaran, kenapa?)

4. You are not only responsible to your own happiness, you responsible for your own success –> ini plg menarik krn baru ini sy liat statement ini yaitu kt bukan cuma hrs tgjwb atas kebahagiaan kita tapi kita juga musti bertanggungjawab atas kesuksesan kita sendiri!
Alias ga boleh manja..
Ga boleh cm nunggu..dan “minta disuapin”. Ga bs dah ngarep durian runtuh atau mujizat dan keajaiban. Semua perlu proses, perlu kerja keras dan ketekunan!

Mulai hari ini sy janji pada diri saya sendiri utk ngepush diri saya utk banyak baca dan belajar lagi tentang internet (karna internet adalah salah 1 passion saya) dan saya akan sharingkan disini tentang hal2 yg berhubungan dengan dunia internet, sejauh yg saya kuasai tentu-nya. Karena sharing/mengajar juga adalah salah 1 passion saya.
Fyi, sy mulai ngajar sejak kls 2 SMF (setara SMA), wkt itu sih cuma ngajarin temen2 saat mau ulangan.. ngajarnya di kelas pake papan tulis segala.. trs setelah lulus SMF sy ngajar di sana sebagai guru.. dan sekaligus ngajar di Kampus Binus sebagai asisten dosen kemudian stlh lulus kuliah lanjut kerja jadi dosen part time di Binus sambil kerja fulltime sebagai karyawan di kantor IT *eh koq jadi curcol 😀

Ok deh jadi mulai hari ini saya juga akan sharing2 seputar internet…selain sharing malam hari tentang motivasi/inspirasi. Semoga saya konsisten dan yg terpenting semoga bisa bermanfaat untuk yang baca 🙂

Met makan siang…..

Leave a Reply

