Bersyukur……

Standard

bersyukur

Hari ini nonton video-nya Steve Harvey…
Mungkin ada yang gak ngeh siapa sih Steve Harvey…
Kalo Anda suka nonton Miss Universe, pasti tau Steve Harvey, karena di ajang pemilihan Miss Universe 2015, Steve jadi MC dan dia melakukan kesalahan fatal yang bikin heboh,, yaitu dia salah bacain pemenang Miss Universe.. seharusnya Filipin dia sebut Columbia, dan mahkota kemenangan pun sudah di berikan ke Columbia… sempet heboh kan waktu itu.. tapi menurut yang saya baca2, kesalahan tidak bisa sepenuhnya di bebankan kepada Steve, kesalahan terjadi juga karna design kartu pengumuman yang kurang pas

Ok, back to topic..
Steve selalu membiasakan dirinya untuk bersyukur selama 10menit di pagi hari begitu dia bangun tidur. Bersyukur untuk apa pun… bersyukur masih bisa bangun dengan kondisi sehat, bersyukur bisa tidur di kamar yang nyaman, bersyukur untuk apa pun yang saat itu ada di pikirannya…
Hmmm… mirip kan sama Jack Canfield? (yg saya share beberapa hari lalu), tapi bedanya Jack menuliskannya di Victory Log dan dia lakukannya di malam hari sebelum tidur

Jadi, memang penting banget yah untuk selalu bersyukur, karena dengan bersyukur kita akan selalu bersemangat.. coba ingat2 deh, kalau kita lagi dapet rejeki nomplok, rasanya bahagia banget kan? hidup jadi bersemangat, semangat mau beli ini itu 😀, hahaha dan tentunya bahagia banget!… bisa mendadak dermawan juga hehehe…

coba bandingkan saat kita sedang mengalami masalah berat, kayaknya kita adalah manusia paling menderita yang ada di muka bumi… gimana rasanya?
berat banget kan kayaknya hidup… seperti ga ada semangat untuk ngapa2in…
Padahal mah biarpun punya mslh berat toh kita msh punya rumah, msh bs tidur di ranjang, msh punya keluarga dan msh punya temen… masih dalam kondisi sehat.. nafas jg msh gratis (gak kaya org sakit yg hrs pake oksigen) dan lain sebagainya yang terkadang gak kita anggap sebagai berkat saat sedang stress sama masalah.. dan justru seringnya malah spt itu, manusiawi yah 😊 karna kita kan manusia, bukan dewa 😀
Tapi, cobain deh ikutin Steve dan Jack, setiap hr selalu bersyukur, hasilnya saya jamin pasti baguslah.. hahaha.. kan nyontoh orang sukses pasti bener adanya 😅

Sebenarnya sy jg pernah lakukan sih… beberapa bulan yang lalu wkt lagi ada mslh berat, sy selalu sempatkan mampir ke gereja setelah ngedrop anak ke sekolah.. kebetulan gerejanya persis di sebelah sekolah.
Nah, saking tiap hari ke gereja, lama2 bosen jg curhatin masalah yg itu2 terus kan? Lagian setelah bbrp bln hati udh lebih tenang walaupun mslh msh ada. Jadi sy datang ke gereja utk doa tp bukan curhat lagi melainkan hanya mengucap syukur aja
Saya msh ingat isi doa saya yaitu sy berterima kasih sy dan anak2 udh bangun pagi dengan kondisi sehat, msh bs bernafas gratis, sy bersyukur bs tidur di kasur empuk, sy bersyukur msh bs anter anak2 ke sekolah, sy bersyukur msh bs anter anak pake mbl (walaupun wkt itu mblnya udh tua), sy bersyukur msh bs konsisten utk mampir ke gereja utk doa (padahal godaan gede banget utk ga usah parkir dan mampir gereja), dan lain2 deh yg keinget aja di otak..
Biasanya setelah doa syukur begitu hati rasanya lbh bahagia dan biasanya jg sepanjang hr jd lbh menyenangkan sih…
Ini beneran… coba deh kalo ga percaya 🙂

Good night

=========================================

Postingan ini saya copas dari FB profile saya yang ini:

Yuk kita temenan di FB:)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s