Bday is…..

Standard

bday

Ulang tahun!

Yeayy…

Begitu biasanya reaksi anak kecil menyambut hari ulangtahunnya 🙂

Tapi, ketika umur sudah semakin banyak (kepala 3, 4 atau 5)… apakah masih reaksi yang sama?

Hmm…

Kayaknya sih tergantung yah…

Saya sendiri waktu masih kepala 3 masih suka norak, menjelang ulang tahun suka menghitung hari :D, dan kadang post di sosial media

tapi sekarang udah kalem :), udah biasa aja….

bersyukur ketika ada teman lama yang ngucapin padahal saya gak pasang notifikasi di sosmed, itu artinya dia ingat sama saya :).

Beryukur ketika bangun tidur masih dalam kondisi sehat sempurna, bersyukur untuk segala yang saya miliki, keluarga kecil, keluarga besar yang selalu kompak dan teman-teman yang setiap hari mengusir rasa jenuh ketika nunggu anak pulang sekolah melalui chit chat di whatsapp hahaha…

Pagi tadi, sehabis anter anak2 ke sekolah seperti biasa saya mampir ke gereja, niatnya mau mengucap syukur karna Tuhan masih kasih saya nafas hidup, kasih saya kesempatan hidup di dunia ini dengan kondisi tubuh yang sangat sehat sempurna

Btw, tanpa sadar saya sering sekali tulis beryukur karna kondisi sehat sempurna (terutama di personal FB saya yah), itu karena saya memang bener2 ngerasain enaknya punya badan sehat… ketika saya sedang flu berat, atau sedang sakit kepala, apalagi kalau maag kambuh, di situ saya ngerasa betapa berharga-nya kalau kita sehat!

Bukannya manja, tapi memang semakin tua otomatis tubuh kita semakin lama recovery-nya saat sakit dan kalau udah sakit itu kayaknya lemes mau apa2 susah… apalagi membayangkan orang yang terbaring di RS, atau orang lumpuh #duhh….

Jadi, kalau saya mengatakan bahwa saya bersyukur karna tubuh saya sehat sempurna, itu beneran dari hati nurani saya yang paling dalam :D,

Lanjut cerita yang tadi pagi…

Ketika saya sedang berdoa di bawah patung Yesus di Gereja MBK, ketika saya bersyukur untuk hari ini hari ulang tahun saya, entah kenapa di kepala saya terbayang suatu ruangan terang, di sana ada mama saya dan daddy saya… mereka senang sekali kelihatannya….kemudian saya sengaja membayangkan mereka ber2 ikut merayakan hari ulangtahun saya di sana….  saat itu yang terlihat hanya mama dan daddy… lalu dengan sengaja saya berdoa sambil mengingat-ingat wajah ke-2 adik laki2 saya, Anton dan Ipan… saat itu juga mereka ikut hadir di ruangan tersebut sambil tertawa bahagia…

Saya langsung membayangkan saya memeluk mama saya, lalu saya memeluk daddy saya, Hal yang belum pernah saya lakukan selama mereka masih hidup 😦

Saya peluk mama saya sambil bilang “Lala sayang sama mama” begitu juga ke daddy

Ketika sedang membayangkan hal2 bahagia tersebut, mendadak air mata saya menetes deras…. bahagia bercampur haru kali ya…..

Ketika saya sudah cukup puas “bertemu” mereka, saya mengakhiri-nya dengan doa Bapa Kami, kemudian seketika itu jg tangisan saya berhenti

Rasanya bahagia…. damai…dan seneng banget bisa “ketemu” mereka walaupun cuma di angan-angan 🙂

Siang hari, saya memutuskan untuk refleksi diri… ulang tahun buat saya artinya apa sih?

Saya duduk dengan posisi tangan spt sedang meditasi (ujung jempol menyatu dengan ujung telunjuk) lalu mikir… apa yg sudah saya lakukan sampai dengan usia segini????

Udah cukup puas kah saya dengan diri saya?

Saya merenung… mengingat-ingat apa saja yg sudah saya lakukan 1th belakangan ini? Hmmm….ternyata kayaknya banyak nyantainya deh 😦

Trs jg kebanyakan niat tp belum terlaksana.. kebetulan ultah sy msh awal tahun jadi biasanya sekalian sama resolusi tahun baru 😀

Tahun ini msh tersisa 10bulan lagi… tapi tentunya cuma Tuhan yang berhak menentukan sampai kapan saya masih di beri kesempatan untuk hidup dan menikmati indahnya dunia ini…

Kalo inget itu mendadak saya jd religius banget hahaha, musti berbuat baik, perbanyak sharing/berbagi dalam hal apa pun bukan hanya materi terus juga harus menggunakan waktu sebaik-baiknya… krn kita bener2 gak tau umur kita 🙂

Seperti quote ini “live your life to the fullest because you never know when it will end” yang katanya sih artinya kira2 adalah hidup ini cm sebentar jangan sia2in hidup. Lakukan yang terbaik yang kamu bisa.. kira2 begitu lah.. kurleb 😀 utk detilnya coba googling aja sendiri yahh hehehe….

Jadi resolusi ultah saya tahun ini (emang ada ya resolusi ultah :D) adalah… setiap hari harus lakukan minimal 2 kegiatan rutin yang positif dan bermanfaat yang biasanya  saya lakukannya suka on off 🙈

Semoga bisa dan harus bisa 🙂

 

Jakarta yang sedang hujan, 25 Feb 2016 22:53

 

Della Rosa 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s